Cara Transfer Gratis Antar Bank Cara Transfer Gratis Antar Bank

100% Gratis! Cara Transfer Gratis Antar Bank

Kini, hampir semua kebutuhan transaksi perbankan seperti transfer uang antar bank sudah bisa dilakukan secara online. Keuntungannya tentu saja transaksi menjadi lebih cepat dan efisien. Selain itu, Anda bisa melakukan transfer gratis antar bank/ke semua bank.

Hanya dengan menggunakan aplikasi transfer uang antar bank gratis, Anda bisa menghemat biaya transfer yang biasanya sekitar Rp 6.500 sekali transfer. Caranya yang mudah serta hemat membuat banyak orang menggunakan aplikasi untuk mengirim uang.

Aplikasi Transfer Gratis Antar Bank/Ke Semua Bank

Ada beberapa nama aplikasi transfer gratis antar bank/ke semua bank yang bisa Anda gunakan. Setiap jenis aplikasi memiliki kelebihannya masing-masing.

Hampir semua aplikasi tersebut mudah dalam penggunaannya. Karena jarang ada pengguna yang mengeluh saat memakainya.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk transfer uang gratis ke semua bank yang direkomendasikan. Aplikasi sudah terpercaya dan cepat dalam mengirim uang ke bank lain.

Walaupun gratis, tetapi tingkat layanannya sangat patut diacungi jempol. Tidak heran aplikasi-aplikasi yang disebut di bawah ini punya pengguna yang cukup banyak.

1. Flip

Sebuah aplikasi karya anak bangsa yang terbukti sudah membantu banyak orang dalam transfer uang gratis antar bank.

Aplikasi Flip mulanya dibuat oleh 3 anak muda Indonesia yaitu Rafi Putra Arriyan, Ginanjar Ibnu Sholihin, dan Luqman Sungkar pada tahun 2015 silam.

Hingga saat ini, Flip menjadi salah satu aplikasi transfer uang gratis paling banyak digunakan. Pengguna dapat melakukan transaksi ke/dari 14 bank yang ada di Indonesia.

Flip menyediakan fitur-fitur terbaru yang membuat pengguna semakin yakin, bahwa Flip adalah aplikasi yang layanannya mengutamakan pelanggan.

Fiturnya antara lain:

Flip Globe

Dengan fitur ini, Anda dapat mengirim uang ke luar negeri dengan biaya yang lebih terjangkau.

Meskipun tidak gratis, tapi fitur ini sangat menghemat uang ketika akan transfer ke nomor rekening bank luar negeri. Kalau tanpa fitur yang ada di aplikasi Flip ini, biaya jauh lebih mahal.

Big Flip

Flip gratis transfer berapa kali? Big Flip memungkinkan Anda untuk melakukan transfer ke 20.000 tujuan secara aktual atau real time.

Tetapi, Flip membatasi kepada setiap penggunanya jumlah maksimal uang yang bisa ditransfer setiap harinya, yaitu sebesar Rp 5 juta. Apabila ingin lebih atau tanpa batasan nominal transfernya, Anda bisa meng-upgrade akun menjadi Flip+.

Baca Juga :   Pengertian Broker adalah: Fungsi, Jenis-jenis dan Contoh Broker

Anda bisa mulai menggunakan Flip dengan cara mendownloadnya di Appstore atau Playstore. Setelah itu, buka aplikasi Flip lalu isi nomor HP aktif dan email untuk dilakukan proses verifikasi selanjutnya.

Sesudah terverifikasi, Anda diminta untuk mengisi data sesuai KTP secara lengkap. Proses terakhir untuk verifikasi yaitu mengunggah foto wajah, KTP, dan foto Anda sambil memegang KTP. Selamat, akun Flip Reguler Anda sudah aktif dan bisa digunakan untuk mengirim uang ke bank lain tanpa dipungut biaya.

2. Dana

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, Dana menjelma menjadi sebuah aplikasi dompet digital dan juga aplikasi transfer gratis antar bank/ke semua bank.

Anda bisa menyimpan saldo uang ke aplikasi Dana. Fungsinya hampir mirip dengan rekening bank. Tapi Dana menawarkan proses transaksi yang lebih mudah.

Selain sebagai salah satu aplikasi dompet digital terbaik, Dana juga bisa digunakan sebagai alat untuk transfer uang antar bank. Layanan transfer uang ke bank lain ini gratis alias percuma.

Tetapi perlu Anda ketahui, pihak pengembang aplikasi Dana membatasi 10 kali transaksi transfer uang antar bank secara gratis. Dan itu berlaku untuk setiap bulannya.

Jadi, Anda bisa melakukan transfer tanpa biaya admin dari akun Dana Anda ke nomor rekening bank maksimal sebanyak 10 kali per bulan.

3. Blu BCA Digital

Merupakan aplikasi bank digital milik Bank BCA. Pada tahun 2019, BCA mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia. Kemudian, BCA mengubahnya menjadi bank digital. Adanya BCA Digital ini, membuat calon nasabah bisa membuka rekening secara online.

Jadi, kita tidak perlu datang ke kantor cabang BCA untuk buka rekening baru. Semua bisa dilakukan secara online melalui hp. Anda hanya perlu menyiapkan e-ktp dan hp yang mendukung.

Sedangkan Blu BCA Digital merupakan nama aplikasi dari mobile banking BCA Digital. Aplikasi ini masih tergolong pendatang baru, karena baru dirilis bulan 2 Juli 2021.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dengan Mudah

Meskipun masih baru, namun sejumlah fitur menarik layak Anda coba.

Apa saja fitur-fitur dari Blu BCA Digital?

  1. Pengguna bisa melakukan hampir semua jenis transaksi seperti top-up dompet digital, pembelian paket data internet, dan transfer antar rekening bank.
  2. Terhubung dengan seluruh infrastruktur digital milik BCA. Dengan demikian, pengguna aplikasi bisa mengakses call center, ATM BCA, dan jaringan kantor cabang.
  3. Pengguna tidak akan dikenakan biaya admin. Gratis biaya admin yang dimaksud ialah biaya buka/tutup rekening, biaya administrasi bulanan, saldo awal saat buka rekening, biaya akun dorman, dan biaya di bawah saldo minimum.
  4. Anda bisa melakukan transfer gratis antar bank/ke semua bank maupun ke akun dompet digital. Fitur transfer gratis diberikan sebanyak 20 kali pada 2 bulan pertama. Setelah 2 bulan pertama, transfer antar bank tetap gratis. Tetapi ada syaratnya, yaitu jumlah saldo rata-rata setiap bulannya Rp 1 juta.

Itulah beberapa fitur unggulan dari aplikasi Blu BCA Digital yang bisa Anda pakai.

4. LinkAja

LinkAja sebelumnya adalah rebranding dari T-Cash. LinkAja merupakan layanan dompet digital dan transfer uang yang dibentuk oleh Telkomsel, BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, Asuransi Jiwasraya, Pertamina, dan Danareksa.

Layanan-layanan yang ditawarkan oleh LinkAja antara lain dompet digital (E-Wallet), bayar berbagai tagihan, dan transfer antar bank gratis.

Layanan transfer uang gratis ke semua bank menjadi salah satu layanan unggulannya. Layanan ini memang gratis, tetapi hanya berlaku jika transfer ke bank Himbara saja (Himpunan Bank Milik Negara). Bank Himbara antara lain Bank Mandiri, BTN, BRI, dan BNI.

Pastikan Anda meng-upgrade ke akun Full-Service agar bisa transfer uang ke bank Himbara secara gratis. Jika akun LinkAja masih kategori Basic Service, transfer antar bank tetap dikenakan biaya admin. Jumlah saldo minimal yang ditransfer yaitu sebesar Rp 10.000

Masing-masing kategori akun juga dibatasi oleh jumlah maksimal saldo. Akun Basic Service mempunyai batas maksimal saldo Rp 2.000.000.

Sedangkan, untuk pengguna akun Full Service, jumlah maksimal saldo yang bisa disimpan adalah Rp10.000.000. Disarankan agar pengguna meng-upgrade akunnya ke Full-Service agar dapat menikmati layanan unggulan dari LinkAja.

5. GoPay

Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk transfer uang antar bank yang murah dan gratis yaitu GoPay. Salah satu layanan dari GoJek ini sama halnya dengan aplikasi dompet digital lainnya.

Baca Juga :   Cara Daftar Akun Binance Untuk Trading Bitcoin

Bisa digunakan untuk berbagai transaksi digital, seperti transfer uang antar bank, belanja online, membayar tagihan, dsb.

GoPay menawarkan transfer gratis antar bank/ke semua bank. Bagi pengguna baru, jumlah transfer gratis maksimal adalah 2 kali. Sementara itu, pengguna lama hanya diberikan 1 kali kesempatan transfer gratis antar bank. Layanan transfer gratis bagi pengguna lama atau baru terhitung selama 90 hari.

Meskipun jumlah layanan transfer gratis terbilang lebih sedikit dibandingkan dengan lainnya, namun biaya transfer lebih murah. Kalau tanpa aplikasi, biaya transfer antar bank sekitar Rp 6.500. Tetapi jika Anda memakai aplikasi Gopay, biayanya hanya Rp 2.500 saja.

6. OY! Indonesia

Aplikasi E-Wallet karya anak bangsa yang cukup populer lainnya adalah OY! Indonesia. Pastikan Anda sudah mempunyai nomor rekening bank. Nantinya, nomor rekening milik Anda akan dihubungkan dengan akun OY! Indonesia.

Baru setelah itu, Anda bisa menggunakan layanan-layanan dari OY! Indonesia. Layanan yang ditawarkan antara lain cek saldo rekening bank dan transfer uang gratis antar bank.

Transfer gratis dari OY! Indonesia ke rekening bank, minimal Rp 100.000 dan maksimal Rp 5.000.000 setiap harinya.

Apabila melebihi batas maksimal nominal transfer, akan dikenakan biaya Rp 2.000 per transfer. Supaya bisa transfer gratis, upgrade akun Anda ke versi premium terlebih dulu.

7. OVO

Rekomendasi aplikasi transfer uang tanpa biaya yang terakhir adalah OVO. Salah satu aplikasi dompet digital yang menyediakan fitur-fitur cukup lengkap. Membuat aplikasi OVO mempunyai pengguna lumayan besar di Indonesia.

Beragam fitur bisa Anda gunakan, sebut saja transfer uang ke sesama pengguna ataupun antar bank secara gratis, membeli pulsa, kuota internet, tagihan listrik, sampai BPJS, belanja di toko online, atau berbelanja ke tempat belanja yang sudah bekerjasama dengan OVO.

Khusus untuk layanan transfer gratis antar bank/ke semua bank, OVO memberikan maksimal 10 kali setiap bulannya. OVO layak Anda jadikan sebagai pilihan aplikasi E-Wallet untuk kemudahan transaksi digital yang murah.

Demikian ulasan tentang 7 aplikasi transfer gratis antar bank/ke semua bank yang sangat direkomendasikan. Semua aplikasi di atas sudah terdaftar di Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi Anda tidak perlu khawatir saat akan menggunakannya. Sangat aman dan terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *