Mendapatkan Microsoft Office Gratis Mendapatkan Microsoft Office Gratis

7+ Cara Mendapatkan Microsoft Office Gratis dan Legal

Cara Mendapatkan Lisensi Microsoft Office Gratis dan Legal – Microsoft Office merupakan salah satu software yang paling banyak digunakan oleh para pelajar, mahasiswa, dan pekerja untuk membuat dan mengedit dokumen, spreadsheet, presentasi, dan lain-lain. Namun, tidak semua orang mampu membeli lisensi legal Microsoft Office yang harganya cukup mahal.

Apakah ada cara untuk mendapatkan Microsoft Office secara gratis dan legal? Tentu saja ada! Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menikmati layanan Microsoft Office tanpa harus mengeluarkan uang.

Akses Microsoft Office Gratis Online

Cara pertama dan termudah untuk mendapatkan Microsoft Office secara gratis adalah dengan memanfaatkan layanan online yang ditawarkan oleh Microsoft. Kamu hanya perlu mengunjungi situs Office Online disini dan membuat akun gratis untuk login.

Di sini, kamu bisa mengakses berbagai aplikasi Microsoft Office seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, OneDrive, Sway, dan Mail secara online tanpa harus menginstal software di laptop atau PC kamu.

Layanan online ini cukup lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan kamu untuk membuat dokumen sederhana hingga kompleks. Namun, karena gratis, ada beberapa fitur yang dibatasi atau dihilangkan.

Misalnya, di Word kamu tidak bisa menggunakan WordArt, chart, equation, dan text box. Selain itu, kamu juga harus terhubung dengan internet untuk bisa menggunakan layanan online ini.

Dapatkan Akses MS Office Gratis dari Kampus atau Sekolah

Cara kedua untuk mendapatkan Microsoft Office secara gratis adalah dengan memanfaatkan program Office 365 Education yang ditawarkan oleh Microsoft bekerja sama dengan institusi pendidikan di seluruh dunia.

Jika kamu adalah seorang siswa atau mahasiswa, kamu bisa mendapatkan akses gratis ke Microsoft Office dengan menggunakan alamat email institusi kamu.

Untuk mengecek apakah kampus atau sekolah kamu tergabung dalam program ini, kamu bisa mengunjungi situs https://www.microsoft.com/en-us/education/products/office dan memasukkan alamat email institusi kamu.

Baca Juga :   Tempat Top Up Diamond FF Termurah Bisa Bayar Pakai Pulsa?

Jika ya, kamu akan mendapatkan instruksi untuk mendaftar dan mendownload Microsoft Office di perangkat kamu. Kamu bisa menikmati semua fitur Microsoft Office secara penuh selama masa studi kamu.

Manfaatkan Free Trial Microsoft Office 365

Cara ketiga untuk mendapatkan Microsoft Office secara gratis adalah dengan memanfaatkan free trial atau uji coba gratis yang ditawarkan oleh Microsoft selama satu bulan. Kamu bisa mengunjungi situs Trial Office disini untuk mendaftar dan mendownload Microsoft Office 365 di perangkat kamu.

Dengan free trial ini, kamu bisa mencoba semua fitur Microsoft Office 2019 secara full suite dan mendapatkan ruang penyimpanan cloud di OneDrive sebesar 1 TB.

Namun, setelah satu bulan berakhir, kamu harus membayar biaya langganan jika ingin melanjutkan menggunakan layanan ini. Jika tidak, kamu harus menghapus Microsoft Office dari perangkat kamu.

Manfaatkan Free Trial Office 365 ProPlus

Cara keempat untuk mendapatkan Microsoft Office secara gratis adalah dengan memanfaatkan free trial atau uji coba gratis yang ditawarkan oleh Microsoft selama satu bulan juga. Kamu bisa mengunjungi situs Ms Office Trial disini untuk mendaftar dan mendownload Office 365 ProPlus di perangkat kamu.

Dengan free trial ini, kamu bisa mencoba semua fitur Microsoft Office 2016 secara full suite dan mendapatkan ruang penyimpanan cloud di OneDrive sebesar 1 TB juga.

Namun, sama seperti free trial sebelumnya, setelah satu bulan berakhir, kamu harus membayar biaya langganan jika ingin melanjutkan menggunakan layanan ini. Jika tidak, kamu harus menghapus Office 365 ProPlus dari perangkat kamu.

Gunakan Aplikasi Alternatif yang Gratis

Cara kelima untuk mendapatkan Microsoft Office secara gratis adalah dengan menggunakan aplikasi alternatif yang gratis dan kompatibel dengan Microsoft Office. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu pilih, seperti LibreOffice, OpenOffice, WPS Office, Google Docs, dan lain-lain. Kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat kamu secara gratis dan legal.

Aplikasi alternatif ini bisa membantu kamu untuk membuat dan mengedit dokumen, spreadsheet, presentasi, dan lain-lain dengan format yang sama atau mirip dengan Microsoft Office.

Baca Juga :   Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain

Kamu juga bisa membuka dan menyimpan file yang dibuat dengan Microsoft Office dengan aplikasi ini. Namun, ada kemungkinan beberapa fitur atau format tidak bisa ditampilkan atau diubah dengan sempurna.

Mendapatkan Office dengan Developer Inside

Developer inside adalah orang yang mendaftar untuk menjadi bagian dari program Microsoft Insider. Program ini memberikan akses ke versi beta atau percobaan dari berbagai produk Microsoft, termasuk Office. Dengan menjadi developer inside, Anda bisa mencoba fitur-fitur terbaru dari Office sebelum dirilis ke publik.

Untuk menjadi developer inside, Anda harus memiliki akun Microsoft dan mengunduh aplikasi Microsoft Insider Hub di Windows. Setelah itu, Anda bisa memilih tingkat partisipasi yang Anda inginkan, mulai dari ring paling stabil hingga ring paling eksperimental.

Setelah Anda bergabung dengan program Microsoft Insider, Anda bisa mengunduh dan menginstal Office Insider Preview di perangkat Anda. Anda bisa memilih antara Office Insider Fast atau Office Insider Slow, tergantung seberapa sering Anda ingin mendapatkan pembaruan.

Office Insider Preview memberikan Anda akses ke semua aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan lainnya. Anda bisa menggunakan Office secara gratis selama Anda tetap menjadi developer inside. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  1. Versi beta atau percobaan dari Office mungkin mengandung bug atau masalah yang belum terselesaikan. Oleh karena itu, Anda harus bersiap untuk menghadapi kemungkinan crash, error, atau hilangnya data. Jangan gunakan Office Insider Preview untuk pekerjaan penting atau sensitif.
  2. Hharus selalu memperbarui Office Insider Preview agar tetap berfungsi dengan baik. Jika Anda tidak memperbarui Office dalam waktu tertentu, maka Office akan berhenti berfungsi dan meminta Anda untuk membeli lisensi resmi.
  3. Harus bersedia memberikan umpan balik kepada Microsoft tentang pengalaman Anda menggunakan Office Insider Preview. Umpan balik ini akan membantu Microsoft untuk meningkatkan kualitas dan performa dari Office. Anda bisa memberikan umpan balik melalui aplikasi Microsoft Insider Hub atau melalui fitur Send a Smile atau Send a Frown di setiap aplikasi Office.
Baca Juga :   Cara Daftar Akun Binance Untuk Trading Bitcoin

Mendapatkan Office dengan Developer Program

Microsoft 365 Developer Program adalah program yang ditujukan untuk pengembang yang ingin membuat aplikasi atau solusi yang terintegrasi dengan Microsoft 365. Dengan bergabung dengan program ini, Anda akan mendapatkan langganan Microsoft 365 E5 Developer yang berisi Office 365, Windows 10, Enterprise Mobility + Security, dan banyak lagi.

Langganan ini berlaku selama satu tahun dan dapat diperpanjang secara otomatis selama Anda tetap aktif sebagai pengembang. Anda juga dapat membuat hingga 25 akun pengguna untuk menguji aplikasi atau solusi Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar Office 365 gratis dengan Microsoft 365 Developer Program:

  1. Kunjungi situs web Microsoft 365 Developer Program di sini
  2. Klik tombol Join Now di bagian atas halaman.
  3. Masuk dengan akun Microsoft Anda atau buat akun baru jika Anda belum memilikinya.
  4. Isi formulir pendaftaran dengan data pribadi dan preferensi Anda.
  5. Setujui syarat dan ketentuan program dan klik tombol Join Now.
  6. Tunggu beberapa menit hingga akun Anda diverifikasi dan diaktifkan.
  7. Setelah akun Anda aktif, Anda akan mendapatkan email konfirmasi yang berisi tautan untuk mengakses langganan Microsoft 365 E5 Developer Anda.
  8. Klik tautan tersebut dan masuk dengan akun Microsoft Anda.
  9. Selamat! Anda sekarang dapat menggunakan Office 365 secara gratis selama satu tahun.

Anda dapat mengakses aplikasi Office 365 seperti Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, dan lainnya melalui browser web atau mengunduhnya ke perangkat Anda. Anda juga dapat mengakses layanan cloud seperti OneDrive, SharePoint, Teams, Power Apps, Power Automate, dan lainnya.

Dengan Office 365 gratis ini, Anda dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas Anda dalam bekerja atau belajar. Anda juga dapat memanfaatkan fitur-fitur canggih seperti AI, analitik, keamanan, dan kolaborasi yang ditawarkan oleh Microsoft 365.

Namun, perlu diingat bahwa langganan ini hanya untuk tujuan pengembangan dan pengujian. Anda tidak boleh menggunakan Office 365 gratis ini untuk keperluan komersial atau pribadi yang tidak terkait dengan pengembangan. Jika Anda melanggar aturan ini, akun Anda dapat dibatalkan oleh Microsoft.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan Microsoft Office secara gratis dan legal. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!