Cara Tukar Poin Telkomsel Cara Tukar Poin Telkomsel

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa dan Paket Internet

Bagi Anda yang menggunakan kartu Telkomsel, tentu sudah sering mendapatkan poin setelah melakukan isi ulang pulsa. Telkomsel memang berusaha untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya serta memberikan bonus menarik dengan memanfaatkan poin yang diberikan. Namun Anda perlu mengetahui jika pohon tersebut ternyata bisa ditukarkan dengan pulsa atau paket data. Anda perlu mengetahui bagaimana cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa/paket data jika ingin memanfaatkan poin yang dimiliki.

Poin yang terkumpul seringkali tidak dimanfaatkan oleh para pelanggan Telkomsel. Pada akhirnya poin tersebut hangus begitu saja dan tidak terpakai. Padahal poin tersebut bisa memberikan keuntungan menarik karena dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah termasuk ditukar dengan pulsa dan juga paket data.

Anda yang termasuk sebagai pelanggan setia Telkomsel, memang sebaiknya mengetahui cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa/paket. Dengan begitu poin yang terkumpul akan lebih bermanfaat terutama saat Anda membutuhkan pulsa darurat.

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa/paket yang Mudah

Sebelum Anda mengetahui tentang cara tukarkan poin Telkomsel jadi pulsa/paket, perlu untuk Anda ketahui terlebih dahulu apa itu poin Telkomsel. Operator yang satu ini memang menyediakan point reward Ketika pelanggan baru saja melakukan pengisian pulsa mulai dari 5000 rupiah.

Jika Anda melakukan pengisian pulsa sebesar Rp5.000 maka secara otomatis akan mendapatkan 1 poin. Semakin besar nominal pulsa yang dibeli, jumlah poin yang didapatkan juga akan semakin banyak.

Berbeda jika Anda merupakan pengguna kartu halo. Para pelanggan kartuHalo akan mendapatkan 3 poin apabila melakukan pembayaran tagihan bulanan minimal Rp5.000. Anda bisa mendapatkan poin yang banyak tergantung dari jumlah pengisian pulsa.

Poin tersebut akan terus terkumpul hingga terkadang Anda bisa mendapatkan poin hingga berjumlah ratusan atau bahkan ribuan. Poin tersebut bisa ditukar dengan hadiah seperti voucher belanja, diskon belanja, produk tertentu dan lain sebagainya.

Baca Juga :   (100% Berhasil) Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

Banyak dari pelanggan Telkomsel yang senang menggunakan poin tersebut untuk ditukar dengan kartu undian. Namun jika Anda hanya menukar dengan undian berhadiah, kemungkinan besar tentu sangat kecil karena harus bersaing dengan jutaan pengguna lainnya.

Cara Tukar Poin Telkomsel

Poin akan lebih bermanfaat jika Anda menukarkan dengan paket telepon, paket SMS atau paket internet. Memang banyak pengguna Telkomsel yang ingin menukarkan poin dengan pulsa. Akan tetapi pada kenyataannya belum ada cara tukarkan poin Telkomsel jadi pulsa/paket yang bisa dilakukan karena Telkomsel hanya menyediakan penukaran poin untuk dijadikan paket internet, telepon dan SMS saja.

Agar poin yang dimiliki tidak hangus, Anda perlu untuk mengikuti cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa/paket berikut ini:

1. Tekan *700#

Cara tukarkan poin Telkomsel jadi pulsa/paket pertama yang harus dilakukan jika ingin melakukan penukaran poin adalah tekan tombol *700#. Selanjutnya, apabila sudah menekan tombol tersebut tinggal klik ok Maka akan muncul pilihan produk yang bisa ditukar dengan poin.

2. Pilih Produk yang Ingin Ditukar

Setelah menekan tombol tersebut, Anda akan menemukan tiga pilihan, yaitu produk SMS, paket telepon dan juga paket internet. Anda bisa memilih salah satu. Apakah ingin memilih paket SMS gratis sebanyak 300 SMS, atau ingin memilih paket telepon selama 30 menit. Selain itu, juga ada pilihan paket internet 100 MB dan 300 MB.

Anda tinggal memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila sudah memilih produk, selanjutnya tinggal mengikuti instruksi yang muncul dan proses penukaran akan berlangsung beberapa saat.

3. Mendapatkan Notifikasi

Setelah proses selesai dan permintaan penukaran poin diterima, selanjutnya Anda akan mendapatkan notifikasi dari Telkomsel. Jika ternyata penukaran tidak berhasil maka Anda tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan jika penukaran gagal.

Saat melakukan penukaran, pastikan jika poin yang dimiliki mencukupi. Untuk melihat jumlah poin yang dimiliki, Anda tinggal mengirim SMS dengan keyword POIN lalu kirim ke 777.

Telkomsel akan segera mengirimkan informasi mengenai jumlah poin yang Anda miliki. Selain itu, sebaiknya Anda juga mengetahui batas waktu penukaran poin agar tidak dihanguskan secara otomatis oleh Telkomsel.

Baca Juga :   Blog Lebih Ekspresif Dengan Domain .blog

Cara Tukar Poin Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara tukarkan poin Telkomsel jadi pulsa/paket selanjutnya adalah dengan melalui aplikasi myTelkomsel. Para pengguna kartu atau layanan dari Telkomsel, memang sebaiknya memiliki aplikasi yang satu ini. Jika Anda masih belum memiliki aplikasi ini tentu saja harus mengunduhnya terlebih dahulu di Google play store. Selanjutnya Anda bisa mengikuti cara berikut:

1. Login ke Aplikasi MyTelkomsel

Setelah memiliki aplikasi dan berhasil menginstalnya, Anda perlu melakukan login terlebih dahulu. Isi form yang muncul maka Anda akan masuk ke aplikasi.

2. Cari Menu Telkomsel Poin

Setelah berhasil masuk ke aplikasi myTelkomsel, selanjutnya Anda tinggal mencari menu Telkomsel poin. Setelah klik menu tersebut, tinggal cari opsi TUKAR dan pilih opsi tersebut.

3. Pilih Produk yang akan Ditukar dengan Poin

Setelah klik opsi tukar, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan produk yang bisa ditukar dengan poin tersebut. Tersedia beberapa pilihan produk yang sangat menarik antara lain seperti voucher belanja berbagai macam kebutuhan mulai dari makan, traveling, produk kecantikan, dan lain sebagainya.

Jika Anda tertarik untuk menukarkan poin tersebut, Anda tinggal memilih produk yang paling sesuai. Sebelum melakukan penukaran, baca dengan seksama syarat dan ketentuan yang berlaku. Umumnya voucher tersebut terdapat syarat yang harus dipenuhi misalnya saja minimal belanja dengan nominal tertentu.

Namun jika Anda ingin melakukan penukaran poin dengan paket data maka cari tukar poin lalu pilih opsi Telko. Di sana akan muncul informasi mengenai promo penukaran poin bisa Anda nikmati.

Salah satu promo yang disediakan adalah penukaran poin dengan paket internet sebesar 3 GB. Poin yang harus ditukarkan minimal 90 poin plus pulsa mulai dari Rp19.000.

Promo ini tentu saja berbeda antara pengguna Telkomsel satu dengan yang lainnya. Bagi yang beruntung, terkadang akan mendapatkan promo penukaran poin dengan paket data yang cukup besar.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah produk produk atau hadiah yang bisa Anda tukar dengan poin yang dimiliki:

  1. Entertainment
    Anda bisa menukarkan poin dengan beragam voucher hiburan seperti karaoke, voucher game, dan lain-lain.
  2. Shop
    Poin Anda dapat ditukar dengan beragam voucher diskon di berbagai marketplace atau pusat perbelanjaan. Telkomsel sudah banyak bekerja sama dengan marketplace populer di Indonesia seperti Tokopedia, shopee, Lazada, Zalora dan lain sebagainya.
  3. Dine
    Para pecinta kuliner bisa menukarkan poin dengan beragam voucher dan discount untuk berbagai restoran dan bahkan Grab Food.
  4. Travelling
    Anda juga bisa mendapatkan beragam voucher diskon hotel, voucher poin Traveloka, voucher Grab, dan yang lainnya. Poin yang dimiliki, membantu Anda yang hobi travelling untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga lebih murah. Bahkan Anda juga bisa menginap di hotel dengan harga yang lebih terjangkau.
  5. Health & Beauty:
    Beragam voucher diskon produk kesehatan dan produk kecantikan juga sangat menarik terutama bagi para wanita. Anda berkesempatan untuk membeli produk kecantikan dan kesehatan dengan harga yang lebih murah menggunakan voucher tersebut.
  6. Sports & Education
    Tersedia berbagai macam voucher diskon tempat olahraga dan kursus. Bagi Anda yang hobi olahraga, voucher ini akan sangat bermanfaat
  7. Lucky Draw
    Terdapat beragam kupon undian bagi para pengguna setia Telkomsel. Jika Anda beruntung, poin tersebut bisa menghantarkan Anda pada kesempatan untuk memenangkan berbagai macam hadiah menarik seperti pulsa hingga mobil.
  8. Telco
    Cara tukarkan poin Telkomsel jadi pulsa/paket bisa dengan memilih produk ini. Tersedia pilihan produk seperti paket data, telepon, dan juga SMS. Opsi ini adalah opsi yang bisa Anda pilih apabila ingin menukarkan poin dengan paket data atau produk-produk layanan komunikasi sesuai dengan kebutuhan.
  9. Donation
    Tempat untuk menukar poin dengan bantuan untuk lembaga amal. Jadi pengguna setia Telkomsel juga bisa memanfaatkan poin yang dimiliki untuk berbagi dengan sesama.
Baca Juga :   Cara Mengganti Wallpaper Laptop dengan Foto Sendiri

Untuk mendapatkan poin Telkomsel, Anda tinggal melakukan pengisian pulsa saja. Semakin sering dan semakin banyak pulsa yang dibeli, secara otomatis poin akan terus bertambah.

Ketika melakukan cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa/paket, baca secara detail mengenai syarat dan ketentuannya. Dengan begitu Anda tidak akan merasa kecewa setelah melakukan penukaran poin. Hal penting lainnya yaitu pilihlah produk yang memang sesuai dengan kebutuhan. Jangan biarkan poin Anda hangus tanpa ditukar dengan produk apapun.

Sekarang Anda sudah mengetahui tentang bagaimana cara tukarkan poin Telkomsel jadi pulsa/paket dan produk apa saja yang bisa dipilih. Semoga informasi tentang cara tukarkan poin Telkomsel jadi pulsa/paket ini bisa membuat Anda lebih memanfaatkan poin yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *