Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang di situs yang sederhana ini. Saya sangat senang dengan kehadiran teman-teman kembali di situs saya. Pada artikel kali ini, saya akan menulis tutorial tentang cara membuat dua akun WhatsApp dalam satu HP.

WhatsApp saat ini menjadi aplikasi chatting yang sangat populer di kalangan masyarakat dunia dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari satu miliar setiap harinya. Aplikasi WhatsApp didesain dengan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan oleh semua orang.

Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP dengan Mudah

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Namun, mungkin ada beberapa alasan mengapa Anda ingin memiliki dua akun WhatsApp dalam satu perangkat.

Mungkin Anda ingin memisahkan antara kehidupan pribadi dan profesional Anda, atau mungkin Anda memiliki dua nomor telepon yang ingin Anda gunakan untuk WhatsApp.

Apapun alasannya, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara membuat 2 akun WhatsApp dalam 1 HP.

Persyaratan Sebelum Memulai

Sebelum dapat membuat 2 akun WhatsApp dalam 1 HP, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi:

  1. Perangkat Android dengan dukungan dual SIM atau kemampuan untuk menginstal aplikasi ganda.
  2. Aplikasi WhatsApp resmi yang telah diunduh dan diinstal di perangkat Anda.
  3. Aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda menginstal dan menjalankan aplikasi ganda, seperti Parallel Space atau Dual Space.
Baca Juga :   Cara Membuat Efek Foto Bergerak

Panduan Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat 2 akun WhatsApp dalam 1 HP:

1. Gunakan Fitur Pengganda Bawaan HP atau Instal Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda menginstal dan menjalankan aplikasi ganda.

Ada beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store, seperti Parallel Space, Dual Space, atau Clone App. Pilih salah satu aplikasi ini dan unduh dari Play Store.

2. Buka Aplikasi Pihak Ketiga dan Tambahkan WhatsApp

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga, buka aplikasi tersebut.

Anda akan melihat daftar aplikasi yang kompatibel dengan aplikasi pihak ketiga ini. Cari dan pilih WhatsApp dari daftar tersebut.

3. Konfigurasi Akun WhatsApp Baru

Setelah memilih WhatsApp, Anda akan melihat tampilan seperti saat Anda mengatur WhatsApp untuk pertama kalinya. Ikuti langkah-langkah konfigurasi seperti biasa.

Masukkan nomor telepon yang ingin digunakan untuk akun WhatsApp baru dan verifikasi nomor tersebut.

4. Mulai Menggunakan 2 Akun WhatsApp

Setelah selesai mengatur akun WhatsApp baru, Anda sekarang memiliki 2 akun WhatsApp dalam 1 HP.

Anda dapat membuka aplikasi pihak ketiga setiap kali ingin menggunakan akun WhatsApp kedua.

Di dalam aplikasi pihak ketiga, Anda akan melihat ikon WhatsApp yang dapat dibuka dan gunakan seperti biasa.

Cara Membuat 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP

Tutorial ini cocok bagi mereka yang memiliki dua kartu SIM sehingga setiap kartu SIM terdaftar di WhatsApp. Hal ini juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki kesibukan yang berbeda-beda, misalnya satu akun untuk keluarga dan satu akun lagi untuk keperluan pekerjaan.

Namun, saya ingin menegaskan bahwa saya tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan fitur ini. Saya hanya membagikan cara ini untuk digunakan dengan tujuan yang positif, seperti untuk mengelola WhatsApp dengan lebih baik dan lebih mudah terhubung dengan rekan atau keluarga.

Baca Juga :   Cara Menyimpan Status WhatsApp Dengan Mudah

Caranya pun cukup sederhana. Dalam tutorial ini, saya akan memberikan dua cara, di mana untuk HP merek Xiaomi, terdapat fitur bawaan untuk menggandakan aplikasi.

Sedangkan untuk HP merek lain yang tidak memiliki fitur tersebut, Anda bisa mendownload aplikasi seperti Parallel Space di Play Store atau aplikasi lain sejenis.

  1. Pengguna HP Xiaomi harus memastikan bahwa aplikasi WhatsApp sudah terpasang untuk membuat dua akun.
  2. Selanjutnya, buka pengaturan pada HP Xiaomi Anda, gulir ke bawah, dan cari opsi aplikasi ganda, lalu klik untuk melihat gambar yang lebih jelas.
  3. Setelah menu pengaturan aplikasi ganda terbuka, pilih WhatsApp yang memiliki tanda Lencana menjadi warna biru, kemudian klik next dan ikuti langkah-langkah berikutnya hingga selesai.
  4. Untuk pengguna HP non-Xiaomi, langkah pertama adalah mendownload aplikasi Parallel Space atau aplikasi sejenisnya yang mungkin lebih Anda sukai. Setelah itu, buka aplikasi yang baru diunduh dan pilih aplikasi yang ingin Anda duplikasi.

Sekarang, aplikasi WhatsApp Anda sudah terduplikasi. Gunakan dengan bijak. Bahkan, kita bisa membuat lebih dari dua akun WhatsApp.

Terutama bagi pengguna HP Xiaomi, selain menggunakan fitur bawaan Xiaomi, bisa juga menggunakan aplikasi seperti Parallel Space. Namun, ingatlah untuk menggunakan semua fitur ini dengan tujuan yang baik.

Kabar gembira bagi pengguna WhatsApp, telah muncul fitur baru yang menarik, yaitu fitur panggilan video yang dapat menampung hingga 4 orang, serta panggilan suara yang juga dapat menampung 4 orang.

Fitur ini tentu saja sangat diapresiasi oleh pengguna, tidak heran jika perusahaan WhatsApp terus melakukan pembaruan untuk menjadikan aplikasinya yang terbaik.

Saya mungkin akan membuat artikel tentang cara menggunakan fitur panggilan video grup dan panggilan suara grup.

Baca Juga :   Cara Menulis Pesan Tanpa Mengetik di WhatsApp

Baiklah, teman-teman, sampai di sini tutorial kita kali ini tentang menggandakan atau membuat aplikasi WhatsApp menjadi 2. Saya berharap artikel ini bermanfaat bagi teman-teman. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman kemarin.

Jika ada kata-kata dalam tulisan saya yang kurang dimengerti, silakan ditanyakan di kolom komentar. Tetapi, pastikan komentar Anda ditulis dengan rapi dan jangan terlalu singkat agar dapat saya baca, karena komentar yang terlalu singkat dapat dianggap sebagai spam oleh sistem. Sampai jumpa. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *