Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

10+ Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

Akhir akhir ini sering melihat Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google oleh streamer tiktok, baik itu untuk live game maupun live poling. Sayapun penasaran bagaimana sih caranya? Akhirnya saya cari info di internet dan menemukan caranya. Ternyata sangat mudah dan gratis tidak perlu membutuhkan biaya.

Komentar live tiktok dibaca oleh suara Google sangat seru, karena penonton jadi lebih sering mengirimkan komentar ataupun gift. Nah ada juga penonton yang suka mengirim komentar lucu yang akan dibaca Google membuat kita semakin terhibur.

Sebelum kita membahas cara komentar livestream tiktpk ada suaranya, sebaiknya kita bahas dulu apa saja persyaratan agar bisa melakukan live di tiktok. Pada umumnya semua akun bisa melakukan live, tapi ada ketentuan tertentu untuk bisa mengakses fitur tertentu seperti live gaming.

Syarat akun bisa live Tiktok

Seperti saya katakan sebelumnya, semua akun tiktok bisa live (kemungkinan ya). Biasanya livenya menggunakan kamera HP. Nah untuk bisa live game di HP, akun tiktok harus punya 1000 follower. Ketika akun kamu sudah punya 1000 pengikut, maka fitur live game akan tersedia di akun kamu.

Intinya adalah, berapapun follower kamu selagi bisa melakukan live, maka kamu bisa mengikuti tutorial cara agar komentar live tiktok ada suara Googlenya.

Tapi saya akan sampaikan informasi persyaratan live tiktok yang saya himpun dari berbagai sumber seperti berikut ini:

  • Menggunakan aplikasi TikTok terbaru resmi dari Play Store atau App Store
  • Akun pengguna harus berusia minimal 16 tahun ke atas
  • Untuk bisa mengirim dan menerima hadiah (gift) maka pengguna harus berusia 18 tahun ke atas
  • Memenuhi persyaratan dan ketentuan dari tiktok
  • Akun tidak melanggar kebijakan Tiktok
Baca Juga :   Tempat Top Up Diamond FF Termurah Bisa Bayar Pakai Pulsa?

Syarat Akun Tiktok Bisa Live Game

  1. Akun TikTok yang Memenuhi Syarat: Pastikan kalian memiliki akun TikTok yang memenuhi syarat untuk live streaming. Untuk bisa live streaming game, kalian harus memiliki akun TikTok yang sudah memiliki 1.000 pengikut atau lebih.
  2. Perangkat yang Mendukung: Pastikan kalian memiliki perangkat yang mendukung live streaming game. Kalian bisa menggunakan smartphone atau tablet dengan spesifikasi yang cukup untuk menjalankan game dan live streaming secara bersamaan.
  3. Koneksi Internet yang Stabil: Koneksi internet yang stabil sangat penting saat live streaming game di TikTok. Pastikan kalian memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil agar live streaming kalian lancar tanpa gangguan.
  4. Persiapan Game: Sebelum memulai live streaming game di TikTok, pastikan kalian sudah mempersiapkan game yang akan kalian mainkan. Pilih game yang menarik dan sesuai dengan minat pengikut kalian.
  5. Penyiaran yang Menarik: Buatlah penyiaran yang menarik dan interaktif agar pengikut kalian betah menonton live streaming kalian. Jelaskan aturan main game, berikan tips dan trik, serta ajak pengikut kalian untuk berinteraksi melalui komentar.

Apa itu Tikfinity?

Tikfinity adalah sebuah situs web yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan komentar live TikTok dengan menggunakan suara Google. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menikmati pengalaman melakukan live streaming dengan suara Google, serta kamu gak perlu lihat lihat layar untuk mengathui apa saja yang penonton komentari.

Situs Tikfinity bisa dibuka menggunakan HP maupun komputer, tidak membutuh aplikasi. Cukup dengan paket internet atai Wifi yang kencang.

Langkah-langkah Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk menggunakan Tikfinity:

1. Buka tiktok dan mulailah Live, misal live jalan jalan, ngopi, main gamme dll.

Baca Juga :   Cara Membuat Website Sekolah. Full Tutorial Sampai Tuntas

2. Sambil live, Kunjungi situs Tikfinity atau klik link Tikfinity disini menggunakan browser HP atau komputer. Bisa Chrome HP atau yang lainnya

Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

3. Setelah terbuka, klik menu Setup dan daftarkan akun kalian, kalau saya sih langsung aja mengklik login/daftar dengan Gmail Google.

Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

4. setelah anda login, akan ada kolom username Tiktok, masukkan username tiktok kamu dengan diawali tanda @, contoh @tiktok

Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

5. Atur suara pembaca komentar live tiktok, dengan cara klik menu TTS Chat, gulir kebawah menu disamping kiri di situs Tikfinity agar kamu bisa melihatnya

Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

6. Di menu TTS chat inilah kita mengatur suara untuk membaca komentar Tiktok.

  • Di bagian General Settings, Centang kotak “Start here” agar komentar dibaca oleh Google.
  • Lalu pilih bahasa apa yang digunakan oleh Suara Google, misal Bahasa Indonesia.
  • Dibagian “Allowed user“, anda bisa memilih komentar siapa saja yang akan dibacakan. Saran saya sih centang aja semuanya (All user), lagian penonton juga belum tentu mau jadi follower kamu.
  • Dibagian Comment Types pilih any comment agar semua komenar dibacakan, atau anda buat sendiri kreasi yang kamu suka.
  • Gulir kebagian bawah untuk melihat pengaturan lainnya, saya kira pengaturan diatas sudah cukup, anda juga bisa memfilter komentar spam jika mengganggu kamu.
Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

7. Untuk mengatur efek sound, klik menu Sound alerts

Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

8. Efek suara digunakan untuk hal hal seperti sesorang mengikuti akun kalian, mengirimkan, efek sound seperti pelan pelan pak supir dll lengkap disini.

  • Caranya adalah dibagian +Create Sound Alerts, pastikan centang bagian sounds enabled.
  • Pada bagian Trigger, klik Select Trigger, pilih kondisi yang anda inginkan, misal melakukan Gift, gift mawar, mengikuti dll
  • Pada bagian sound, klik select sound, lalu cari saja sound yang kamu inginkan, misal ketik pelan pelan pak supir, maka suaranya akan muncul, kamu bisa melakukan play sementara sebelum memilih. Kamu juga bisa uploda efek suara sendiri.
Baca Juga :   Cara Membuat Animasi Dari Photoshop
Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

9. Setelah selesai mengatur, klik menu start lagi, lalu klik tombol Connect to Tiktok LIVE

Cara Komentar Live Tiktok Dibacakan Oleh Google

10. Buka tiktok anda yang sedang live tadi, lalu nantikan kejutan dan keseruannya.

11. Cara ini bisa dilakukan menggunakan HP maupun komputer.

12. Pastikan suara speaker HP atau komputer kalian volumenya penuh, sebab Live Tiktok ini mengambil suara mickofone HP. Jika kamu setel hanya suara sistem, suara komentar live tiktok hanya terdengar kamu saja, sedang penonton live tidak mendengarnya.

Kelebihan Menggunakan Tikfinity

Terdapat beberapa kelebihan yang dapat kamu nikmati ketika menggunakan Tikfinity:

  • Kamu dapat mendengarkan komentar live TikTok dengan suara Google, sehingga kamu tidak perlu membaca komentar satu per satu.
  • Tikfinity memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga semua orang dapat menggunakannya tanpa masalah.
  • Situs ini juga mendukung berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia, sehingga kamu dapat menikmati komentar dalam bahasa yang kamu pahami.

Penutup

Nah, itulah cara agar komentar live TikTok dapat dibaca oleh suara Google dengan menggunakan Tikfinity. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat lebih menikmati pengalaman menonton video TikTok sambil mendengarkan komentar dari pengguna lain secara otomatis.

Ingat, selalu gunakan aplikasi dengan bijak dan tetap patuhi aturan yang berlaku di platform TikTok. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *