Cara Screenshot Samsung A23 Cara Screenshot Samsung A23

Cara Screenshot Samsung A23 Terbaru

Halo, selamat datang di blog saya! Kali ini saya akan membahas tentang cara screenshot Samsung A23, smartphone terbaru dari Samsung yang memiliki fitur-fitur menarik. Screenshot adalah salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna smartphone untuk mengabadikan momen, berbagi informasi, atau menyimpan bukti.

Namun, mungkin ada sebagian dari Anda yang belum tahu bagaimana cara screenshot Samsung A23 yang mudah dan cepat. Jangan khawatir, saya akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail dan lengkap di artikel ini. Simak terus ya!

Dimana Letak Pengaturan Screenshot Samsung?

Jika Anda ingin mengubah pengaturan screenshot Samsung A23, misalnya untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur palm swipe, Anda bisa melakukannya dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di HP Anda.
  2. Pilih menu Fitur Lanjutan.
  3. Pilih menu Gerakan dan Gerakan.
  4. Pilih menu Palm Swipe to Capture.
  5. Geser tombol untuk mengaktifkan

Cara Screenshot Samsung A23 dengan Tombol Fisik

Cara pertama yang bisa Anda coba untuk screenshot Samsung A23 adalah dengan menggunakan tombol fisik yang ada di sisi kanan dan kiri smartphone. Cara ini cukup mudah dan praktis, namun Anda harus hati-hati agar tidak menekan tombol yang salah atau terlalu lama. Berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi atau halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan selama beberapa detik hingga layar berkedip dan muncul suara shutter.
  3. Lepaskan kedua tombol dan tunggu hingga screenshot muncul di pojok kiri bawah layar.
  4. Ketuk screenshot tersebut untuk melihat hasilnya, mengeditnya, atau membagikannya ke media sosial atau aplikasi lain.
Baca Juga :   Cara Membuat Website Sekolah. Full Tutorial Sampai Tuntas

Cara Screenshot Samsung A23 dengan Gesture

Cara kedua yang bisa Anda gunakan untuk screenshot Samsung A23 adalah dengan gesture atau gerakan tangan. Cara ini lebih simpel dan cepat daripada cara pertama, namun Anda harus mengaktifkan fitur gesture terlebih dahulu di pengaturan smartphone Anda. Berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di smartphone Anda.
  2. Pilih menu Gerakan dan Gestur.
  3. Aktifkan fitur Sapu Tangan untuk Tangkapan Layar dengan menggeser tombol ke kanan.
  4. Buka aplikasi atau halaman yang ingin Anda screenshot.
  5. Sapukan telapak tangan Anda dari kiri ke kanan atau sebaliknya di atas layar smartphone Anda hingga layar berkedip dan muncul suara shutter.
  6. Tunggu hingga screenshot muncul di pojok kiri bawah layar.
  7. Ketuk screenshot tersebut untuk melihat hasilnya, mengeditnya, atau membagikannya ke media sosial atau aplikasi lain.

Cara Screenshot Samsung A23 dengan Bixby

Cara ketiga yang bisa Anda coba untuk screenshot Samsung A23 adalah dengan Bixby, asisten virtual dari Samsung yang bisa membantu Anda melakukan berbagai hal dengan suara Anda. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang malas menekan tombol atau menggerakkan tangan, namun Anda harus memastikan bahwa smartphone Anda terhubung dengan internet dan Bixby sudah diaktifkan. Berikut adalah caranya:

  1. Buka aplikasi atau halaman yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan tombol Bixby yang ada di sisi kiri bawah smartphone Anda atau ucapkan “Hi Bixby” untuk memanggil Bixby.
  3. Ucapkan perintah “Screenshot” atau “Tangkap layar” kepada Bixby dan tunggu hingga layar berkedip dan muncul suara shutter.
  4. Tunggu hingga screenshot muncul di pojok kiri bawah layar.
  5. Ketuk screenshot tersebut untuk melihat hasilnya, mengeditnya, atau membagikannya ke media sosial atau aplikasi lain.
Baca Juga :   Cara Membuat Efek Foto Bergerak

Cara Lihat File Screenshot disimpan?

Untuk melihat gambar hasil screenshot, anda bisa langsung membuka aplikasi Galeri, lalu pilih album. Dari daftar album, pilih tangkapan layar/Screenshoot, maka semua gambar hasil screenshoot ada disini.

File screenshoot samsung a23 disimpan di folder DCIM/Screenshots di memori internal ponsel kalian. Kalian bisa mengakses folder ini dengan menggunakan aplikasi File Manager atau Galeri. Kalian juga bisa mengubah lokasi penyimpanan file screenshoot ke memori eksternal jika kalian mau. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di ponsel kalian.
  2. Pilih menu Perangkat Lainnya dan pilih menu Penyimpanan.
  3. Pilih menu Penyimpanan Screenshoot dan pilih opsi Kartu SD.
  4. Selesai! Sekarang file screenshoot kalian akan disimpan di folder DCIM/Screenshots di memori eksternal kalian.

Bagaimana melihat file screenshot di Lapotop?

  1. Hubungkan HP Samsung ke laptop menggunakan kabel data
  2. Di komputer, buka file manager, lalu pilih nama HP Samsung kalian
  3. Klik Penyimpanan Internal>DCIM/Screenshots
  4. Maka semua file screenshoot akan ditampilkan

Mudah sekali, kan? Sekarang kalian bisa menyimpan file screenshoot kalian di mana saja yang kalian inginkan. File screenshoot sangat berguna untuk berbagai keperluan, seperti berbagi informasi, bukti transaksi, atau sekedar mengabadikan momen penting. Jadi, jangan lupa untuk selalu menyimpan file screenshoot kalian dengan baik dan aman.

Demikianlah artikel saya tentang cara screenshot Samsung A23 dengan tiga metode berbeda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengambil screenshot di smartphone Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau tips lain seputar screenshot Samsung A23, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *