Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan WhatsApp sebagai media untuk berkirim pesan. Selain bisa digunakan untuk berkirim pesan, whatsapp juga memiliki fitur yang semakin lengkap. Ketika Anda mengirim pesan dengan whatsapp, Anda bukan hanya bisa menuliskan pesan namun juga bisa menghapus pesan tersebut. Hal inilah membuat informasi mengenai cara melihat pesan WA yang sudah dihapus banyak dicari.

Jika Anda sering menemukan pesan yang dihapus, maka perlu mengetahui bagaimana cara melihat pesan WA yang sudah dihapus.

Dengan mengetahui tentang bagaimana cara melihat pesan WA yang sudah dihapus, Anda tentu saja tidak perlu bertanya-tanya lagi jika ternyata ada pesan dihapus yang mencurigakan.

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus di Samsung

Khusus pengguna samsung, anda bisa melihat pesan WA yang sudah dihapus tanpa perlu aplikasi tambahan. Berikut cara melihat pesan whatsapp yang sudah terhapus

  1. Buka pengaturan Samsung
  2. Masuk kemenu pemberitahuan
  3. Klik pemberitahuan di pengaturan lanjutan
  4. Klik riwayat notifikasi
  5. Disini anda akan melihat daftar riwayat notifikasi, anda bisa memilih aplikasi whatsapp dan melihat riwayat chat yang masuk, bahkan yang sudah terhapus

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus

Para pengguna whatsapp tentu saja memiliki alasan tersendiri kenapa harus menghapus pesan yang sudah dikirim. Fitur hapus pesan seperti ini memang sangat bermanfaat apalagi jika ternyata memang menghapus pesan itu diperlukan.

Mengirim pesan yang keliru bisa saja merugikan si penerima pesan atau yang mengirim pesan. Namun bagi sebagian orang, justru menghapus pesan whatsapp bisa menimbulkan rasa penasaran.

Untuk mengetahui pesan WA yang sudah dihapus, Anda bisa melakukan beberapa cara melihat pesan WA yang sudah dihapus. Berikut adalah cara mudah melihat pesan WA terhapus yang mudah dilakukan.

Baca Juga :   Cara Melaporkan Aplikasi Palsu di Google Play Store

1. Gunakan Aplikasi WAMR

Cara lihat pesan WA yang sudah dihapus pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan aplikasi WAMR. Aplikasi ini sering dipakai banyak orang yang ingin mengetahui pesan WA yang sudah dihapus.

Langkah pertama yang harus dilakukan apabila ingin menggunakan aplikasi ini adalah mengunduhnya terlebih dahulu di Google play store.

Setelah berhasil terunduh, langsung saja install dan mendaftar agar memiliki akun.

Untuk memiliki akun, Anda tinggal mengisi data diri dan memasukkan informasi yang diminta. Selanjutnya, tinggal menyetujui syarat dan ketentuan dengan klik ‘terima’.

Apabila aplikasi sudah berhasil terinstal di Smartphone, Anda bisa mulai untuk menggunakannya. Setelah melakukan persetujuan syarat dan ketentuan, Anda akan diminta untuk mencentang opsi WhatsApp. Opsi ini ada di ‘Select apps to monitor’.

Berikutnya Anda bisa cari opsi setting kemudian pilih ‘enable‘. Setelah itu, tinggal izinkan akses aplikasi WAMR.

Apabila semua sudah selesai, Anda akan melihat aplikasi ini berubah menjadi WhatsApp. Ketika Anda membuka aplikasi ini, pesan-pesan yang sudah terhapus akan tetap muncul sehingga dapat Anda baca.

Cara ini sangat efektif untuk Anda yang sering penasaran dengan pesan whatsapp yang sudah dihapus. Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling populer dan banyak diinstal oleh para pengguna whatsapp. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dengan mudah dan menikmati fitur yang ada di dalamnya.

2. Instal WhatsRemoved+

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa digunakan untuk mengetahui pesan whatsapp yang dihapus adalah whatsremoved+. Anda tinggal mengunjungi aplikasi Google play store dan mengunduh aplikasi WhatsRemoved+ ini di sana.

Anda bisa langsung mengunduh dan menginstal aplikasi ini di smartphone. Selanjutnya apabila sudah berhasil terinstal, masuk ke aplikasi dan pilih aplikasi mana yang bisa diakses menggunakan WhatsRemoved+.

Jika Anda ingin mengetahui pesan yang terhapus, pilihlah aplikasi WhatsApp agar bisa diakses menggunakan aplikasi ini. Berikutnya tinggal klik ‘next’.

Baca Juga :   Cara Membuat Website Sekolah. Full Tutorial Sampai Tuntas

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga proses berlangsung dan lanjutkan dengan masuk ke aplikasi ini.

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan pengaturan sehingga nantinya bisa mengakses WhatsApp, bahkan melihat pesan yang sudah dihapus.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa melihat pesan dihapus berupa teks namun juga berupa gambar atau foto. Hal ini tentu saja sangat menarik, apalagi Anda seringkali merasa penasaran dengan pesan-pesan yang dihapus.

3. Gunakan Notification History Log

Cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus berikutnya yang juga tidak kalah menarik adalah dengan menggunakan aplikasi notification history log. Sama seperti aplikasi yang sebelumnya, Anda juga bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google play store.

Anda tinggal mengunduh kemudian menginstal aplikasi ini di smartphone. Setelah berhasil terinstal, tinggal masuk ke aplikasi kemudian pilih opsi ‘notification history’.

Di sana akan muncul beberapa opsi namun Anda harus memilih opsi ‘notifikasi WhatsApp’. Anda bisa membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus ketika membuka aplikasi ini.

Aplikasi ini termasuk salah satu yang sangat mudah digunakan. Hanya saja fitur-fitur yang didalamnya tidak selengkap aplikasi lain.

4. Ekspor Chat

Apabila Anda tidak ingin menggunakan aplikasi, maka bisa menggunakan cara ekspor chat. Cara ini sangat mudah karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi apapun dan hanya dengan melakukan setting dari aplikasi WhatsApp.

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus ini sangat efektif untuk mengetahui pesan WA yang sudah dihapus hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Caranya yaitu dengan masuk ke menu setting atau pengaturan. Kemudian Anda harus cari opsi ‘chat’. Berikutnya coba cari opsi ‘riwayat chat’ dan klik opsi tersebut.

Berikutnya Anda bisa mencari opsi ‘ekspor chat’. Selanjutnya Anda harus memilih kontak mana saja yang pesannya akan dicadangkan.

apabila sudah, lanjutkan dengan pilih opsi sertakan media. Dengan cara ini, Anda bukan hanya bisa melihat pesan teks yang dihapus, namun juga media lainnya seperti foto atau video.

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Paket Internet Murah Telkomsel

Jika sudah berhasil, secara otomatis WhatsApp akan memberikan Anda pilihan penyimpanan pada email atau Google Drive. Ketika ingin membaca pesan yang dihapus, Anda bisa mengeceknya di Google Drive atau email.

Cara melihat pesan WA yang sudah dihapus yang mudah lainnya yang juga bisa dilakukan untuk mengecek pesan whatsapp yang sudah dihapus adalah dengan meng-uninstall WhatsApp.

Caranya yaitu dengan uninstall terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang ada di Smartphone, kemudian instal ulang dan login. Jika sudah maka bisa klik opsi ‘restore’. Cara ini terbilang beresiko apalagi jika Anda tidak terlalu ingin dengan kata sandi. Namun cara ini juga cukup praktis karena tidak perlu menggunakan aplikasi lainnya.

Alasan Orang Menghapus Pesan WA

Ada banyak alasan mengapa orang memutuskan untuk menghapus pesan yang sudah dikirim melalui WhatsApp. Beberapa alasan yang seringkali terjadi antara lain seperti salah kirim pesan, takut menyinggung perasaan, salah kirim informasi penting, pesan dianggap tidak terlalu penting, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menghapus pesan whatsapp menjadi hak setiap pengguna whatsapp. Namun untuk mengetahui pesan yang dihapus juga menjadi hak Anda.

Anda bisa menggunakan salah satu cara melihat pesan WA yang sudah dihapus dari 4 yang telah disebutkan di atas. Pilihlah cara yang paling praktis dan efektif. Dari keempat cara tersebut, semuanya akan membantu Anda untuk tetap bisa membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus.

Sekarang Anda bisa merasa lebih tenang ketika ada pesan yang mencurigakan atau membuat Anda penasaran. Hanya dengan menginstal salah satu aplikasi atau melakukan sedikit pengaturan pada whatsapp, Anda sudah bisa melihat pesan yang dihapus.

Itulah sedikit ulasan mengenai cara melihat pesan WA yang sudah dihapus. Semoga informasi ini bermanfaat.