Cara Meningkatkan Kualitas Artikel Blog Cara Meningkatkan Kualitas Artikel blog agar artikel semakin berkualitas, tentunya bukan hanya untuk blogger yang serius saja. Blogger yang tidak terlalu serius juga boleh meningkatkan kualitas artikelnya, agar artikelnya semakin berkualitas. Intinya siapapun boleh menerapkan cara meningkatkan kualitas artikel

Meningkatkan artikel berkualitas agar artikel semakin berkualitas, tujuannya adalah supaya artikel blog yang sudah berkualitas, akan semakin meningkat kualitasnya dan agar tulisan kita mudah dipahami oleh pembaca. Setelah tulisan berkualitas kita semakin meningkat kualitasnya, tentunya blog kita akan ramai pengunjung.

Apalagi jika kita berhasil meningkatkan kualitas artikel menjadi artikel berkualitas standar seo friendly, tentunya pengunjung akan membanjiri blog kita. kira-kira seperti itulah tujuannya. Inilah cara meningkatkan kualitas artikel agar semakin berkualitas.

Meningkatkan Kualitas Artikel Blog atau Postingan Blog

Dibutuhkan bebrapa tips agar kita bisa meningkatkan kualitas artikel blog atau postingan kita. Tentunya tidak dengan instan, dibutuhkan proses dan waktu. Karena itu, sebagai penulis dan produser artikel, kita harus gigih dan rajin.

Belajar di forum atau bimbingan agar kita terbiasa dengan hal hal baru dan memiliki sistem manajemen yang baik. Berikut ini saya rangkum beberapa tips meningkatkan kualitas artikel blog yang bisa anda coba.

1. Jadwal menulis

Kita tidak harus menulis setiap hari, tapi menulis secara teratur dengan membuat jadwal menulis, misalnya beberapa kali dalam seminggu. Sepertinya cara ini cukup membantu meningkatkan kualitas artikel, jika kita memang rajin menjalankan jadwal menulis yang kita buat sendiri.

Baca Juga :   8+ Persiapan Mengikuti Tes IELTS Tanpa Biaya Mahal

Karena biarpun kita tidak sedang memiiki ide menulis, tentunya kitaakan berusaha menulis sesuai jadwal yang kita buat sendiri. Apabila hal ini dilakukan secara terus-menerus, lambat laun pasti akan meningkatkan kualitas menulis artikel.

2. Minta tanggapan

Minta tanggapan tentang artikel yang kita tulis. Mulai dari orang di sekitar kita, tetangga atau teman kita, untuk memberikan pendapat tulisan yang sudah kita buat. Lakukan blokwalking untuk mendapatkan komentar dari Blogger Lain. Mintalah komentar yang wajar dan sesuai dengan postingan, Jangan Komentar COPAS.

3. Baca artikel sendiri

Setelah selesai membuat artikel, kita baca dulu sebelum mempublikasikannya. Karena tidak jarang tulisan kita mampu membuat pembaca bingung. Dalam membaca artikel sendiri inilah, kita dapat mengemas menjadi lebih berkualitas.

Tapi jika sudah tidak sabar, tanpa perlu di cek dan di edit juga tidak masalah, langsung publikasikan saja, kemudian jika masih ada yang kurang, bisa di edit. Mudah Bukan?

4. Baca artikel tentang teknik menulis berkualitas

Luangkan waktu anda untuk membaca berbagai macam artikel. Jika perlu, baca artikel tentang teknik menulis artikel berkualitas,baik di buku maupun situs blog. Atau Tanyakan teman teman dekat anda yang lebih paham atau lebih mudahnya bisa bertanya di grup Facebook.

Banyak juga kelas online yang bisa anda manfaatkan untuk belajar menulis artikel blog yang berkulitas. Bahkan ada kursus gratis yang bisa anda tonton melalui Youtube. Dengan begitu meningkatkan kualitas artikel blog bukanlah perkara yang susah.

5. Membaca artikel lain dengan teliti

Ketika membaca artikel yang kita anggap berkualitas, sebaiknya baca dengan teliti artikel tersebut. Tujuannya adalah agar kita mengerti metode yang di pakai penulis tersebut, sehingga kita bisa menerapkan pada artikel kita. Selain itu kita tau kata kata yang digunakan. Seperti apa kata kunci yang digunakan. Inilah yang penting anda teliti.

Semakin banyak artikel yang kita baca, maka semakin banyak pula pengalaman yang kita dapatkan. Pastikan membaca artikel dengan tema yang sejenis tetapi dari berbagai sumber untuk mendapatkan sudut pandang yang berbeda.

Baca Juga :   Solusi Absensi Bagi Karyawan Lapangan

6. Membeki artikel berkualitas

Ada kalanya kita tidak memiliki cukup waktu untuk menulis artikel. Kita bisa membeli artikel dari penulis berbakat di internet atau forum freelancer.

Pastikan anda memilih penulis propesional yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik. Penulis yang baik biasanya memiliki tim sehingga artikel yang kita dapatkan lebih optimal.

Penulis freelancer bisa dengan mudah anda dapatkan di pencarian Google dengan kueri jasa penulisan artikel. Pastikan memiliki reputasi dan testimoni yang baik dan meyakinkan. Bisa juga mencari penulis di grup facebook Blogger Indonesia atau sejenisnya.

Tips menulis artikel yang berkualitas

Disini kita akan membahas bagaimana tips menulis sebuah artikel yang berkualitas. Implementasinya sangat mudah karena semua sudah tersedia di editor blog kita. Tentu ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas artikel blog.

1. Gunakan Bahasa yang baku

Bahasa yang baku akan memudahkan pengunjung untuk memahami apa yang kita sampaikan pada postingan kita. Ketika pengunjung merasa nyaman, maka akan meningkatkan bounce rate blog kita dan mendongkrak PA atau ranking halaman blog kita. Tentu saja ini sangat membantu dalam SEO. Gunakanlah Bahasa yang umum dan tidak bertele tele. Penggunakan kata dan tanda baca yang tepat sehingga artikel yang kita tulis mudah di pahami.

2. Membuat kata kunci yang tepat

Gunakan penempatan kata kunci yang strategis dan jangan berlebihan. Kata kunci yang tepat bias mewakili beberapa paragraph bahkan bias mewakili seluruh konten yang kita tulis. Kata kunci ibarat sebuah kunci untuk membuka gembok, ketika kata kunci tepat dan mewakili konten, maka dengan mudah article kita bertengger di mesin pencari karena mengandung nilai yang berkualitas.

3. Melengkapi struktur dan susunan artikel

Artikel yang berkualitas tentu lengkap emua struktur dan susunan artikel. Susunan artikel yang lengkap merupakan artikel uang sangat SEO dan mudah untuk deindex oleh mesin pencari. Berikut ini beberapa susunan artikel yang berkualitas

  • Judul
    Judul merupakan gambaran dari isi artikel yang kita tulis. Judul yang baikterdiri dari 5 kata sampai 12 kata dengan menggunakan Bahasa yang baku.Penulisan judul yang tepat bias mewakili seluruh isi konten. Alangkah lebihbaik jika penulisan judul menggunakan konsep SPOK sehingga judu; terlihatlengkap.
  • Sub judul
    Sub judul berfungsi sebagai bagian penjelas dari judul utama. Sub juduldiguanakn sebagai induk dari paragraf demi paragraph. Sunjudul digunakansebagai penjelas lebih detail dari judul utama yang memberikan rincian singkatyang akan di jelaskan pada bagian paragraf suatu artikel
  • Paragraf
    Paragraf berisi penjelasan suatu artikel. Paragraf yang baik harus berkaitandan berkesinambungan antara judul dan sub judul, sehingga artikel mudah untukdipahami. Paragraf yang baik berisikan minimal 3 kalimat yang bias menjelaskanisi topik yang di bahas.
  • Media (Gambar dll)
    Media pada umumnya yang sering digunakan adalah gambar. Jangan lupa menambahkanteks deskripsin atau tag pada gambar yang berkaitan dengan tema artikel kita.Media ini ditujukan sebagai pununjang agar para pembaca lebih memahami. Denganadanya tag gambar, membuat artikel kita menjadi lebih SEO oleh mensin pencari.
Baca Juga :   Tempat Top Up Diamond FF Termurah Bisa Bayar Pakai Pulsa?

4. Artikel yang original

Tulislah artikel sesuai dengan pemahaman anda. Ketika kita tidak ada ide, kita bias mencari ide dengan berkunjung ke blog orang lain, membaca artikelnya dan kita pahami, lalu menuliskan topik yang sama, namu sesuai dengan apa yang sudah kita pahami. Kita tidak salah membuat topik bahkan judul yang sama dengan orang lain, selagi itu berdasarkan yang kita pahami, meskipun idenya dari artikel orang lain.

5. Panjang artikel

Panjang artikel tentunya mengikuti topik yang dibahas, semakin menarik tema yang kita bahas tentu panjang artikelnya juga semakin banyak. Panjang artikel sebaiknya ditulis dengan minimal 600 kata, karena ini adalah panjang artikel yang standar diman memiliki penjelasan

Demikianlah artikel tentang cara meningkat kanKualitas rrtikel blog agar semakin berkualitas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua dan saya ucapkan terima kasih.